Teknologi

Histori dan Cara Download Aplikasi TikTok

Histori dan Cara Download Aplikasi TikTok

Helpsameer – Anak muda menyukai berbagai macam hal yang sedang viral atau tranding dikalangan masyarakat terkini, seolah olah tidak ingin tertinggal informasi terbaru dan terkini. Segala macam platform media massa khususnya media sosial digunakan oleh hampir seluruh lapisan anak muda generasi Z atau millenial. Tidak hanya satu generasi saja yang mengalami kecanduan informasi viral di media sosial, kalangan generasi X bahkan Y juga mengalami hal serupa. Menggunakan aplikasi atau platform media sosial untuk mengikuti tren atau kejadin viral sudah menjadi kebiasaan masyarakat.

Salah satu aplikasi yang digunakan oleh masyarakat untuk mengikuti tren kekinian yaitu aplikasi Tik Tok. Aplikasi yang berasal dari Tiongkok ini diluncurkan pada tahun 2016 dengan pencipta yaitu Zhang Yimin. Di Tiongkok, aplikasi Tik Tok diberi nama Douyin. Perjalanan aplikasi Tik Tok di negara berkembang yaitu Indonesia menuai banyak konversi pada awal kemunculannya. Meski hanya sebagai aplikasi hiburan yang memuat berbagai macam video dengan durasi sekitar 15 detik hingga 60 detik.

Tidak hanya sekedar video biasa yang dapat diunggah di aplikasi Tik Tok, pengguna juga bisa meng-sticth atau duet dengan video pengguna lain. Sering sekali video viral ini berawal dari salah satu pengguna yang duet dengan pengguna lainnya. Tahun 2016 lalu, aplikasi Tik Tok terkenal karena seorang penggunanya yang terkenal dengan sebutan Tiktoker menggegerkan masyarakat dengan ketenarannya yang membuat sebagian besar remaja perempuan menggilai Tiktoker tersebut. Atas kejadian tersebut tidak sedikit masyarakat yang ikut menyukai Tiktoker ini dan tidak sedikit juga yang mencibir.

Namun, tidak berjalan dengan lama aplikasi download video tiktok mendapatkan blokiran oleh pemerintah dikarenakan melanggar sebuah undang undang. Meski begitu, saat ini aplikasi Tik Tok menjadi aplikasi hiburan yang sangat dan paling diminati oleh masyarakat. Selain karena penampilannya yang menarik, video video nya yang menghibur, aplikasi Tik Tok juga dapat digunakan untuk promosi bisnis kecil kecilan. Bahkan saat ini, brand brand ternama di Indonesia dan dunia menggunakan aplikasi Tik Tok sebagai salah satu strategi media promosi mereka. Tentu nya sangat menguntungkan, karena pengguna Tik Tok tidak harus membayar apapun untuk dapat mengupload video nya di aplikasi Tik Tok ini.

Telah digunakan oleh jutaan orang di dunia, aplikasi Tik Tok bahkan telah digunakan oleh sebanyak 119 juta pengguna di India. Angka tersebut tentu sangat lah besar, mengingat aplikasi ini harus di download melalui Google Playstore atau App Store. Video video Tik Tok juga dapat dilihat melalui link yang dikirimkan oleh orang lain kepada kita tanpa harus menggunakan aplikasi, meskipun pasti tidak akan senyaman menggunakan aplikasinya langsung. Nantinya pengguna akan diarahkan menuju website www.tiktok.com

Cara mendownload aplikasi Tik Tok di Google Playstore adalah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi Google Playstore atau App Store yang terdapat di masing masing smartphone
2. Log in terlebih dahulu jika aplikasi tersebut belum ter log in
3. Klik mana kolom Search dan ketik Tik Tok
4. Akan muncul gambar aplikasi Tik Tok
5. Klik install dan tunggu hingga selesai
6. Aplikasi terinstall di smartphone dan bisa digunakan

Dengan cara mudah seperti ini, pengguna Tik Tok dapat menikmati berbagai macam fitur dan suguhan video video menarik di dalam aplikasi Tik Tok. Meski begitu, untuk pengguna di bawah umur diharapkan untuk selalu didampingi dan diawasi oleh orang tua agar tidak menuju pada hal hal yang tidak diinginkan.

Rekomendasi Aplikasi Stiker WA Unik

Rekomendasi Aplikasi Stiker WA Unik

Helpsameer – Belum lama ini, fitur stiker di Whatsapp mulai naik daun. Nyaris seluruh orang memakai stiker kala mengobrol secara individu ataupun di tim. Sebab stiker di Whatsapp terbatas, banyak pengembang yang setelah itu meluncurkan aplikasi stiker WA. Aplikasi tersebut sediakan bermacam opsi sticker pack. Sebagian yang lain juga membolehkan pengguna buat membuat stiker mereka sendiri.

1. Sticker.ly

Sticker. ly ini dibesarkan oleh pengembang yang bernama SNOW. Tujuan utama pengembangan aplikasi ini merupakan buat mengakomodasi kebutuhan stiker para pengguna Whatsapp. Alasannya Whatsapp sendiri cuma sediakan sticker pack dalam jumlah yang sangat terbatas.

Di dalam aplikasi ini ada ribuan sticker pack yang telah diunggah oleh para pengguna lebih dahulu. Kamu bisa mendownload serta memakainya di Whatsapp. Tidak hanya itu, Kamu juga dapat membuat sticker pack kreasi sendiri dan membagikannya kepada seluruh user aplikasi tersebut. Spesial buat Kamu yang mau membuat stiker sendiri, aplikasi ini sediakan template siap gunakan. Saat ini Kamu dapat lebih leluasa berkreasi dengan foto serta juga stiker- stiker WA.

2. Stickify

Stok stiker WA kepunyaan Kamu masih kurang banyak? Hendaknya Kamu unduh aplikasi Stickify saja. Aplikasi ini sediakan banyak sekali sticker pack dari bermacam jenis yang dapat diseleksi cocok kemauan Kamu.

Di dalam aplikasi ini ada tab Explore buat memandang serta memilah seluruh stiker yang bisa diunduh secara free. Keunggulan dari aplikasi ini merupakan sediakan search bar yang bisa dipakai buat mencari stiker bersumber pada nama ataupun kategorinya.

Kamu juga cuma butuh melaksanakan klik satu kali buat mengunduh stiker tersebut kemudian memakainya secara langsung di Whatsapp. Bila mau memperoleh lebih banyak stiker, Kamu dapat berlangganan fitur premium.

3. Sticker Maker

Sticker Maker juga mempunyai metode kerja yang sama semacam Personal Sticker for Whatsapp. Aplikasi ini membolehkan Kamu buat membuat stiker dari foto yang telah terdapat di dalam galeri. Sticker Maker juga dilengkapi dengan fitur kamera buat membuat stiker secara langsung dari gambar yang dihasilkan.

Keunggulan aplikasi ini terdapat di bagian editingnya. Alasannya, Sticker Maker ini mempunyai suatu tool yang bernama Smart Select. Gunanya merupakan menolong pengguna dalam menyeleksi bagian gambar ataupun foto yang hendak digunakan selaku sticker. Dengan dorongan tool tersebut, proses edit stiker juga bisa berjalan lebih kilat. Saat ini Kamu tidak membutuhkan waktu lama lagi buat membuat suatu stiker baru.

4. Sticko Text

Sticko text ini sangat mirip semacam aplikasi lebih dahulu yang sediakan banyak sekali sticker packs. Koleksinya juga sangat banyak dari bermacam jenis. Sayangnya, aplikasi ini mempunyai satu kelemahan ialah iklan yang lumayan mengusik.

Iklan ini sering timbul kala membuka aplikasi serta dikala hendak melaksanakan unduh sticker. Dimensi banner iklan yang sangat besar membuat sebagian pengguna merasa tersendat. Jika Kamu tidak permasalahan dengan banyaknya iklan yang timbul, Sticko Text tercantum aplikasi yang recommended.

5. Anime Sticker

Jika Kamu pencinta anime tentu sangat menggemari aplikasi stiker WA yang satu ini. Semacam namanya, aplikasi ini sediakan bermacam berbagai stiker dari serial anime. Jumlah stikernya juga sangat banyak serta dapat Kamu seleksi semau hati. Jika terdapat serial anime terkini juga aplikasi ini hendak lekas pembaharuan. Sangat sesuai buat penuhi kebutuhan stiker Kamu dikala berbicara dengan Whatsapp. Jika Kamu mau memakai stiker kepunyaan sendiri, aplikasi ini juga sediakan opsinya. Jadi, Kamu dapat mengunggah foto yang Kamu miliki serta menjadikannya stiker.

Sumber:

download wa mod apk

oktagon.co.id

Spesifikasi Asus Vivobook s14 Terbaru s433 Untuk Pelajar

Spesifikasi Asus Vivobook s14 Terbaru s433 Untuk Pelajar

Helpsameer – Asus produsen laptop terkenal kembali merilis Seri laptop terbaik nya dengan pembaruan di spesifikasi hardware, salah satunya dari segi prosesor dengan menggunakan Intel core 11th Gen. Laptop ini dibekali dengan teknologi intelligent Performance Technology (AIPT) yang mampu mengoptimalkan kinerja dan daya baterai. Seri Laptop tersebut adalah asus vivobook s14 model S433 yang menyasar kaum pelajar dan profesional di rentang usia 18-40 tahun. Asus Vivobook s14 model S433 telah dibekali dengan prosesor Intel core i7 11th gen, RAM 8GB, penyimpanan 512GB, dan chip grafis Nvidia GeForce MX350. Sedangkan untuk dimensinya, memiliki ketebalan 15,9 mm dan bobot sebesar 1,4kg. Dan konektivitas nya telah dibekali Wi-Fi 6, bluetooth 5.0 dan port Thunderbolt 4. Untuk sisi baterai, memiliki ring kapasitas 50 wh dengan kemampuan fast charging yang mampu mengisi daya 60 persen hanya dalam waktu 49 menit. Asus Vivobook s14 model S433 memiliki layar utama sebesar 14 inch dengan full HD (1920x 1080PX) dengan IPS-level, dan diklaim 100% sRGB.

Sama halnya dengan seri Laptop Asus Vivobook sebelumnya, seri ini juga dibekali fitur touchpad yang bisa merangkap sebagai numpad (NumberPad 2.0). Selain itu terdapat juga fitur lainnya, yaitu audio Harman Kardond dengan Al-noise cancelling audio dan sistem security berupa finger print scanner. Selain itu terdapat pula software audio wizard untuk mengoptimalkan suara. Untuk di Indonesia, Asus Vivobook s14 terdiri dari 4 pilihan warna, yaitu Gaia Green, Resolute Red, Dreamy Silver, dan Indie Black. Harga yang ditawarkan untuk varian Intel core i5-1135G7 adalah 14 jutaan dan untuk varian Intel i7-1165G7 adalah 16 juta an.

Garansi warranty disediakan Asus, yaitu garansi eksklusif dari Asus di tahun pertama masa garansi notebook Asus. Layanan tersebut merupakan layanan premium Asus yang akan menanggung 80% biaya jasa perbaikan dan suku cadang untuk berbagai kerusakan yang disebabkan kelalaian pengguna. Layanan tersebut hanya bisa dipakai sekali dan berlaku selama satu tahun pertama dari pembelian.